Pengaduan, kritik dan saran, silahkan kirim email ke wehearyou@estilamama.com. Terima kasih :)

EnglishIndonesian

Yuk kita ber-babymoon!

tips-babymoon-liburan-tanpa-anak

 

Berlibur saat hamil alias babymoon saat ini umum dilakukan oleh banyak pasangan calon orang tua. Sambil menunggu kelahiran sang bayi, mereka ingin menikmati liburan romantis yang menjadi kesempatan terakhir untuk menghabiskan waktu hanya berdua.

Dulu ketika saya hamil anak pertama, kebetulan saat itu saya sedang menemani suami saya yang menjalani studi S2 di Inggris. Kami memutuskan untuk berlibur ke Perancis dan Italia. Dan kami bersyukur semuanya berjalan baik. Terlebih lagi, kami memiliki kenangan indah dan tak terlupakan tentang liburan kami itu!

Nah, berikut ini adalah tips yang sebaiknya Anda simak dalam merencanakan baby moon.

Yang pertama-tama harus diperhatikan adalah waktu yang aman dan nyaman bagi ibu hamil untuk bepergian. Mual dan pusing seringkali dialami ibu hamil terutama pada masa awal kehamilan. Waktu paling baik untuk liburan adalah trimester kedua yakni antara bulan ke 4-6. Ingat untuk berkonsultasi dengan dokter tentang rencana liburan Anda. Mungkin Anda harus menunda/membatalkan liburan jika janin sedang dalam kondisi riskan.

Saat menentukan lokasi ber-babymoon, tidak perlu ragu melakukan perjalanan jauh dengan pesawat, asalkan lokasi tersebut dapat memberikan suasana santai, romantis dan ketenangan. Tentu saja penentuan lokasi ini juga harus dengan mempertimbangkan kondisi kesehatan kandungan.

Sebaiknya hindari perjalanan menggunakan perahu atau kapal yang tidak ada petugas medis.

Bawalah pakaian yang nyaman untuk dikenakan selama berlibur. Jika Anda ingin berlibur ke pantai, pastikan Anda membawa baju renang yang dirancang khusus untuk ibu hamil. Baju renang hamil dengan model yang trendi dan warna-warni menarik bisa Anda dapatkan di Estila Mama online store.

Ke manapun tujuan liburan Anda, sesederhana apa pun jadwal perjalanan Anda, sebaiknya selalu bawa catatan medis dari dokter. Dan sebelum Anda pergi, carilah informasi tentang rumah sakit dan fasilitas medis di tempat tujuan.

Ketika hendak berangkat, siapkan air minum yang cukup dan cemilan sehat. Ingat bahwa ibu hamil harus minum banyak air putih, untuk menjaga tubuh agar tetap terhidrasi. Dan untuk menjaga agar kadar gula dalam tubuh tidak drop, Anda bisa membawa buah-buahan, kacang-kacangan atau biskuit.

Oke, sepertinya Anda sudah siap berangkat ber-babymoon. Jangan lupa untuk melakukan peregangan selama di perjalanan dan pastikan makanan yang akan Anda santap di tujuan wisata adalah makanan yang sehat dan benar-benar matang.

Have a nice babymoon! 🙂

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Hi, how can I help?