Pengaduan, kritik dan saran, silahkan kirim email ke wehearyou@estilamama.com. Terima kasih :)

EnglishIndonesian

TIPS UNTUK YANG INGIN HAMIL

Buat pasangan yang ingin memiliki anak, berikut adalah hal-hal yang perlu diperhatikan:

  • Waktu terbaik untuk konsepsi. Waktu terbaik untuk konsepsi atau pembuahan adalah saat masa subur atau ovulasi dari seorang wanita.  Secara umum, ovulasi terjadi 14 hari sebelum haid bulan berikutnya. Karena telur yang matang hanya hidup 24 jam sedangkan sperma hidup 48-72 jam di dalam rahim, maka melakukan hubungan seks beberapa hari sebelum ovulasi lebih besar kemungkinan terjadinya kehamilan daripada sesudahnya.
  • Frekuensi hubungan seksual. Memang tiap pasangan berbeda-beda, ada yang langsung hamil dengan melakukan satu kali hubungan seksual, yang lain memerlukan beberapa kali. Tapi yang pasti dengan meningkatkan frekuensi hubungan seksual pada “waktu terbaik untuk konsepsi” akan meningkatkan kemungkinan untuk hamil.
  • Nikmati proses hubungan seksual. Ketika wanita mencapai orgasme, dari vagina akan keluar cairan yang bersifat basa di mana sperma lebih bisa bertahan daripada kondisi normal vagina, yaitu suasana asam.  Jadi jika wanita mencapai orgasme pada saat yang bersamaan atau sesaat sesudah pria ejakulasi, maka lebih besar kesempatan sperma untuk selamat sampai di servik.
  • Posisi hubungan seksual. Untuk meningkatkan kemungkinan terjadinya kehamilan, dianjurkan posisi pria diatas (man on top).
  • Cairan pembersih vagina. Jangan gunakan cairan pembersih vagina sesaat setelah anda melakukan hubungan seksual, karena cairan tersebut dapat membunuh sperma.
  • Suhu di daerah testis. Untuk pria, hindari pemakaian celana yang terlalu ketat, mandi air hangat, atau hal-hal lain yang dapat menekan testis atau membuat suhu di daerah testis menjadi panas karena dapat menurunkan kemungkinan terjadinya kehamilan.
  • Memelihara kesehatan. Pastikan tubuh anda cukup nutrisi, karena wanita yang sehat akan lebih mudah hamil daripada yang mempunyai berat badan yang berlebihan atau kurang.

Jika tips di atas telah dicoba dan belum hamil juga, berkonsultasilah dengan dokter kandungan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Referensi:
www.infoibu.com

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Hi, how can I help?