Pengaduan, kritik dan saran, silahkan kirim email ke wehearyou@estilamama.com. Terima kasih :)

EnglishIndonesian

Menyusui sambil Pegang Gawai, Putri Titian Ditegur Dokter

Putri Titian berbagi pengalaman menyusui anaknya dalam acara Festival Bunda Happy di Lotte Shooping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (15/10/2017).

Berita

Artis peran Putri Titian mengungkapkan gejala yang ternyata tidak baik ketika menyusui putranya yang bernama Theodore Iori Liem.

Istri artis peran Junior Liem itu mengatakan bahwa sang anak kerap cepat tertidur saat menyusu.

“Dia gampang banget ketiduran kalau lagi nyusu. Dia cepat tidur sebelum kekeyangan,” kata Putri ketika menjadi pembicara dalam acara Festival Bunda Happy di Lotte Shooping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (15/10/2017).

“Setelah konsultasi, ternyata, memang ya aku kalau nyusuin kan suka pegang handphone. Kalau lima menit (bayi) nyusu sih enggak apa-apa (tidak pegang handphone), 20 menit lama ya? Dokter bilang ‘Ibu enggak boleh lagi ya menyusui anak pegang handphone’,” sambung Putri.

Mendengar saran sang dokter, Putri mengaku langsung memahami dan tidak menggunakan gawai ketika menyusui anak, meski sesekali dia pegang gawai untuk beberapa saat.

Dari hasil konsultasi dengan dokter, kata Putri, bayi memerlukan interaksi ketika sedang menyusu pada ibunya. Hal itu untuk merangsang motorik bayi sehingga tidak membuat bayi malah tertidur cepat.

“Itu kesalahan aku sebenarnya. Jujur, Dok, aku sekarang sudah enggak gitu lagi. Tapi, kalau mau nyusui ya kalau anak sudah cukup baru pegang handphone,” ucapnya.

Dalam acara bincang-bincang itu, Putri juga mengajak buah hatinya. Ia banyak berbicara seputar pengalaman memberikan ASI kepada anaknya.

Sumber: http://entertainment.kompas.com

 

Pelajaran yang dapat kita ambil

Nah mommies, siapa nih di antara kalian yang pernah melakukan hal yang sama dengan Putri Titian, yaitu menyusui sambil memegang handphone? Yuk kita tinggalkan kebiasan yang kurang baik ini. Sebaiknya ketika menyusui kita tetap berinteraksi dengan bayi, sehingga bayi tidak cepat tidur dan ikatan ibu-anak dapat terbangun dengan lebih baik.